Monday, April 21, 2014

Merk Es Krim Terkenal di Dunia

Ben & Jerrys
Tahun 1978 dua pemuda asal Amerika, Ben Cohen dan Jerry Greenfield berhasil menciptakan es krim lezat hanya dengan bermodal 5 dollar. Kini, gerai Ben & Jerry’s tersebar di 25 negara dan memiliki varian es krim lebih dari 100 rasa. Caramel Chew Chew, Cookie Dough, Half Baked, Chunky Monkey, dan Americone Dream adalah beberapa rasa favorit. Tahun lalu, pendapatan Ben & Jerry’s dari penjualan es krimnya di seluruh dunia mencapai 132 juta dollar.


Baskin Robbins
Baskin Robbins didirikan Burt Baskin dan Irv Robbins di California pada tahun 1945. Awalnya, Baskin Robbins hanya memiliki 31 rasa original, seperti banana nut fudge, chocolate mint, cotton candy, dan green tea tiramisu. Hingga kini varian Baskin Robbins telah mencapai 1000 rasa. Dengan gerai sebanyak 7.000 buah yang tersebar di lebih dari 50 negara, Baskin Robbins diberi gelar top ice cream and frozen dessert franchise di Amerika Serikat oleh majalah Enterpreneur.


Haagen-Dazs
Pasangan suami istri Reuben Mattus dan Rose dari Bronx, New York memiliki visi untuk membuat es krim berkualitas baik dengan bahan-bahan terbaik. Kemudian lahirlah Haagen-Dazs tahun 1961 dengan 3 varian rasa, yaitu cokelat, vanilla, dan kopi. Kini varian rasanyapun semakin banyak dan beberapa diantaranya menjadi favorit, seperti green tea, pineapple coconut, caramel, mint chip, dan creme brulee.




Cold Stone Creamery
Merk es krim asal Amerika ini diciptakan Susan dan Donald Sutherland di Arizona tahun 1988. Signature Creations merupakan varian es krim yang paling populer dari Cold Stone. Dengan signature creations, pelanggan bisa memilih es krim dan berbagai topping favorit. Yang unik, topping ini akan dipotong dan diracik diatas batu granit. Birthday Cake Remix dan Our Strawberry Ronde merupakan signature creations yang banyak disukai.


Dippin Dots
Berbeda dengan es krim lainnya, Dippin Dots yang diciptakan Curt Jones tahun 1988 berbentuk bulatan-bulatan kecil. Es krim ini dibuat dengan metode pembekuan super dingin, sehingga rasa dan kesegarannya lebuh terjaga. Es krim asal Kentucky ini memiliki tagline “Ice Cream of the Future” dengan varian rasa seperti birthday cake, bubble gum, java delight, dan mint chocolate.
Mauds
Diciptakan tahun 1982, Mauds Ice Cream menjadi salah satu es krim terpopuler di Irlandia. Kini Mauds Ice Cream memiliki 162 rasa, diantaranya baileys, creme brulee, lemon cheesecake, dan vanilla fudge. Es krim ini juga dipasok ke lebih dari 200 hotel dan restoran di Irlandia.






Breyers
Es krim Breyers pertama kali dibuat tahun 1866 oleh William A. Breyer di Philadelphia. Sejak tahun 1918, es krim Breyers telah diproduksi lebih dari 1 juta galon es krim per tahun. Es krim yang juga populer di Kanada ini memiliki 7 kategori, termasuk pilihan lebih sehat seperti es krim tanpa gula tambahan, bebas lemak, bebas laktosa, atau rendah karbohidrat.


Brusters
Bruster’s Ice Cream merupakan gerai es krim yang pertama kali didirikan di Pennsylvania tahun 1989. Semua es krimnya terbuat dari susu segar dan diolah langsung di gerainya untuk menghindari es mengkristal. Tak hanya es krim, Bruster juga menjual yogurt dan es krim tanpa gula tambahan, seperti caramel swirl, cinnamon, coffee, dan mint with fudge.




Mvenpick
Mövenpick pertama kali dibuat para chef restoran di Swiss sekitar tahun 1960. Kini gerai Mövenpick yang disebut Mövenpick Boutiques tersebar di lebih dari 30 negara, termasuk Timur Tengah. Varian rasanya antara lain panna cotta, passion fruit & mango, rum raisin, dan mint chocolate





Turkey Hill
Turkey Hill merupakan es krim asal Lancaster County, Pennsylvania yang diciptakan lebih dari 75 tahun lalu oleh Armor Frey. Es krim dengan tagline “Imporrted from Lancaster County” ini memiliki 8 kategori, termasuk pilihan all natural recipe, es krim tanpa gula tambahan, frozen yogurt, hingga sherbet yang kaya vitamin C karena terbuat dari buah-buahan.


No comments:

Post a Comment