Saturday, March 22, 2014

Madame Tussauds, London

Madame Tussauds merupakan museum lilin yang didirikan oleh Marie Tussaud (1761 - 1850), seorang seniman asal Perancis. Madame Tussauds di London merupakan museum lilin Madame Tussauds yang asli dan pertama didirikan, berdiri sejak tahun 1884 di Marylebone Road, London, Inggris.  
Prince William and Kate Middeton wax statue
Museun lilin Madame Tussaud kini telah tumbuh menjadi daya tarik wisata utama di London , menggabungkan ( hingga 2010 ) London Planetarium di sayap barat nya . Madame Tussauds telah berkembang  dengan cabang di Amsterdam , Bangkok , Berlin , Blackpool , Hollywood, Hong Kong , Las Vegas , New York City, Shanghai , Sydney , Wina , Washington , DC , Wuhan , Tokyo dan museum sementara di Busan ( Korea ) ,Beijing , Praha , Singapura , Orlando dan San Francisco . Tokoh Lilin  di Tussauds diantaranya tokoh-tokoh sejarah dan kerajaan , bintang film , bintang olahraga dan pembunuh terkenal . Dikenal sebagai " Madame Tussauds " museum yang dimiliki oleh sebuah perusahaan rekreasi bernama Merlin Entertainments , setelah akuisisi The Tussauds Group pada Mei 2007.
Pada bulan Juli 2008 , cabang Madame Tussauds di Berlin  terlibat dalam kontroversi ketika seorang pria Jerman 41 tahun disikat dua penjaga masa lalu dan memenggal patung lilin yang menggambarkan Adolf Hitler . Hal ini diyakini sebagai aksi protes terhadap diktator kejam bersama pahlawan olahraga , bintang film , dan tokoh-tokoh sejarah lainnya . Namun, patung itu telah diperbaiki dan pelaku mengaku bahwa dia menyerang patung untuk memenangkan taruhan . Model asli Hitler, diresmikan di Madame Tussauds London pada bulan April 1933 sering dirusak dan penggantian pada tahun 1936 harus dijaga ketat.

No comments:

Post a Comment