Thursday, October 24, 2013

Namsan Seoul Tower, Korea Selatan

Menara Seoul N adalah pemancar radio yang terletak di Seoul. Korea Selatan. gedung ini dibangun pada tahun 1969 dan dibuka untuk umum tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 263.7 m (777 kaki) dari dasar laut dan berada di ketinggian 479.7 m (1574 kaki) di atas permukaan laut. Menara ini juga dinamai Menara Namsan atau Menara Seoul saja. Namun setelah pemilik negara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N (nama resmi Menara Seoul CJ)


Jika bicara tentang Korea Selatan, maka tak lepas dari Namsan Seoul Tower. Menara yang mempunyai tinggi 237 meter ini terletak di Gunung Namsan. Menara ini tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan lokal atau mancanegara karena Namsan Seoul Tower memang salah satu icon wisata di Korea Selatan

Banyak cara untuk dapat sampai ke tempat ini, salah satunya dan yang paling banyak dipakai adalah dengan cara naik Cable Car dari Gunung Namsan, dan kemudian berjalan ke menara (tidak butuh waktu lama). mengenai biaya tidak perlu khawatir, karena biaya naik ke menara cukup terjangkau bagi kantong kita. Kebanyakan pengunjung menaiki kereta Gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki sampai ke menara. 

Di menara ini terdapat toko oleh oleh dan sebuah restoran di lantai bawah. Pengunjung harus membayar ketika naik ke atas menara. Terdapat empat balkon pengamatan (di balkon pengamatan ke-4, terdapat  restoran yang unik (N-Grill) karena setiap 48 /120 menit sekali akan berputar jadi kalian bisa melihat kota Seoul hingga 360 derajat, dan juga toko oleh-oleh dan dua restoran di atasnya. Pengunjung dapat melihat hampir seluruh kota Seoul. Di dekatnya juga terdapat menara transmisi.


Menara ini sebenarnya adalah menara komunikasi dan pengamatan, tetapi karena banyaknya penduduk Korea yang berdatangan kesini hanya untuk melihat-lihat pemandangan kota Seoul, akhirnya jadilah menara ini sebagai pusat wisata bagi para penduduk baik yang berasal dari Korea maupun dari negara lain. Tujuan nya tidak lain adalah untuk melihat pemandangan kota Seoul.

Yang menarik, di bagian puncak menara, terdapat tempat yang bernama Love Lock. Di sini kita bisa mengabadikan dan menggembok rasa cinta kepada pasangan dengan memasang gembok di sekitar pagar. Lalu kunci gemboknya dibuang, sebagai pengharapan cinta Anda dan pasangan akan terus bersama


Tak hanya itu, lokasi yang juga dikenal sebagai N Seoul Tower ini juga sering digunakan sebagai tempat syuting drama Korea, seperti Boys Before Flowers, Princess Hours, dan drama Korea kenamaan lainnya. Oleh karena itu, lokasi ini memang menjadi tempat wajib dikunjungi jika kita ke Korea Selatan.





No comments:

Post a Comment